5 tantangan penulis baru

5 tantangan penulis baru

Tantangan, tentu saja hal yang pasti selalu ada di setiap perjalanan kita dalam melakukan sesuatu. Untuk kali ini untuk para penulis baru, tantangan ini bisa berupa macam-macam. Berikut macamnya




1. Malas
Ini adalah musuh terbesar para penulis. Malas akan tiba jika kita tidak memiliki semangat lagi atau hanya malas semata. Hal ini akan membuat novel yang kau tulis tidak akan selesai-selesai dan bisa jadi terbengkalai.




2. Patah semangat
Hal yang paling memilukan adalah ketika kau telah berusaha mati-matian dalam mengerjakan sesuatu namun hasil yang di dapatkan tidak sepadan dan di remehkan orang lain. Ini sering terjadi oleh para penulis pemula seperti saya. Ini akan membuat penulis patah semangat dan enggan melanjutkannya.





3. Kesibukan sehari-hari
Benar, sibuk. Kesibukan sehari-hari akan menghalangi kita untuk menulis. Ini adalah salah satu tantangan terberat yang saya hadapi. Membuat sebuah novel di perlukan tenaga dan pikiran yang jernih agar karya yang kita hasilkan bagus, namun hal itu sudah terkuras habis saat kita melaksanakan kesibukan





4.Bad mood
Ini sih saya paling sering. Perasaan buruk akan menghancurkan pikiran dan perasaan, hal ini terjadi apa bila ada masalah dalam keseharian kita atau kata hinaan yang di lontarkan untuk karya kita. .emang menyakitkan, namun itu tidak bisa menjadi alasan untuk menyerah untuk menulis




5.Tidak percaya diri
Ketakutan akan menyelimuti hati, ketakutan akan kegagalan karya yang kita buat. Kita takut dan khawatir jika karya yang kita tulis tidak cukup baik untum di baca, dan kita terlalu takut untuk mendengar pendapat mereka. Jujur itu yang saya rasakan tentang tantangan yang satu ini




Ketimbang untuk informasi, blog ini lebih kepada curhatan saya sehari-hari. Yah mohon maaf jika ada salah kata dan terimakasih sudah ingin membaca












Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROMOSI CERITA WATTPAD SAYA

3 mitologi terkenal