3 hal yang mengupgrade gaya tulis anda

3 hal yang mengupgrade gaya tulis anda
Semakin tinggi gaya bahasa kepenulisan semakin mendalam maknanya, yah itu adalah hal yang saya yakini setahun terakhir. Kali ini saya akan membagikan sedikit informasi kepada teman -teman yang sepemikiran dengan saya, langsung saja.



1.Belilah atau bacalah kamus besar bahasa Indonesia. Ribuan kata baru akan kalian temukan dalam buku ini. Cobalah eksplorisasi setiap halamannya dan pahami setiap katanya. Percaya atau tidak ini adalah langkah awal menjadi penulis sukses.


2.Baca sesuatu yang berhubungan dengan sastra atau filosofi. Ini dua hal yang saya sukai, walau sulit di pahami saya sangat menyukai filosofi. Filosofi kaya akan kata tinggi yang bermakana mendalam,sedangkan sastra kaya akan kata imajinatif yang emosional.


3. Jangan hanya novel yang di jadikan panutan. Hei sadarlah, dunia ini kaya akan jenis buku dengan berbagai jenis gaya bahasa. Cobalah baca buku tentang penelitian atau perjalanan bahkan sejarah. Tidak ada ruginya juga kok, kalian bisa menemukan kata-kata baru yang mungkin tidak di temukan di kedua hal yang di atas. Yang terpenting untuk mengupgrade gaya tulisan adalah pengetahuan luas dalam menggunakan kata-kata.



Terimakasih sekian dari saya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROMOSI CERITA WATTPAD SAYA

5 tantangan penulis baru

3 mitologi terkenal