3 novel fantasi yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat novel fantasi

3 novel fantasi yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat novel fantasi

Terkadang saat membuat cerita/novel kita sering sekali kehabisan ide atau kata terutama untuk novel fantasi.nah untuk mengatasi itu kita harus  membaca buku-buku novel agar kita mendapatkan ide-ide.berikut adalah daftar novel-novel yang bisa menjadi inspirasi untuk membuat novel fantasi












1.Harry potter



Yup,Harry potter.siapa yang gak kenal sama buku fantasi karya J.K ROWLING ini.berkisah tentang seorang anak penyihir yang bersekolah di Hogwarts(sejenis sekolah sihir di dunia Harry Potter)



Jujur saya hanya baca beberapa buku dari seriesnya,karena saya menamatkan series ini lewat menonton filmnya(tujuannya buat hemat duit.kan beli novel nya mahal).


Kembali sesuai judul.penceritaan dalam novel Harry Potter ini sangat baik.rangkaian katanya sederhana namun mengesankan.penggunaan majasnya juga bagus dan sesuai.



Untuk segi penceritaan dan merangkai kata, Harry Potter menjadi rekomendasi inspirasi untuk penulis-penulis pemula,termasuk saya.








2.Percy Jackson


Selanjutnya novel series karya Rick Riordan.Percy Jackson mengisahkan petualangan Percy sebagai anak setengah dewa untuk menghentikan terjadinya perang Titan dan  para dewa.



Jujur saya lebih suka story' Percy Jackson ketimbang Harry Potter.selain banyak lolucon lucu yang sering di lontarkan Percy,petualangan Percy bersama Anabeth dan Grover mengekspor dunia Yunani yang dipenuhi mahkluk mitologi terasa begitu seru dan menegangkan.di series ini kalian juga bisa belajar banyak sekali tentang sejarah dan mitologi Yunani.


Well,Percy Jackson menjadi rekomendasi inspirasi cerita untuk dunia fantasi kalian para penulis-penulis pemula.selain pengunaan kata yang simpel dan mudah di pahami,Series ini juga menyelipkan banyak lolucon lucu   yang dapat mengocok perut kalian.







3.Bumi series 






Sekarang Bumi karya pengarang terkenal dalam negeri,bang Tere Liye.Bumi berkisah tentang tiga remaja yang memiliki kekuatan tersembunyi.Raib yang dapat menghilang,Seli yang dapat mengeluarkan kan petir dan si biang kerok,Ali.ia dapat menjadi beruang besar dan melakukan hal menakjubkan dengan kejeniusannya.Dengan jalinan persahabatan yang kuat,ketiganya mengarungi berbagai dunia paralel yang di penuhi dengan kejutan dan hal menakjubkan.


Series Bumi ini masih berlangsung hingga sekarang,berbeda dengan buku sebelum-sebelumnya yang telah tamat.

Ketimbang  fantasi,buku ini lebih tepatnya di sebut fiksi.karena dalam cerita Bumi ini banyak sekali dunia-dunia pararel yang di penuhi teknologi maju yang menakjubkan.


Dalam series ini banyak sekali adegan pertarungan seru yang di rangkai dengan kata-kata sederhana namun pas.cerita dalam series ini juga seru dan wajib di ikuti.untuk para penulis yang otaknya mentok untuk merangkai kata dalam adegan bertarung buku ini bisa jadi solusinya.








Yap sekian adalah daftar tiga buku yang bisa menjadi inspirasi untuk menulis cerita fantasi,sekian dari saya terimakasih dan Babay.
      













Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 kegiatan yang membangkitkan mood menulis

PROMOSI CERITA WATTPAD SAYA

5 tantangan penulis baru